Jack Ma Kini Orang Terkaya Dulu Orang Terpayah

Mungkin pepatah "roda selalu berputar" sangatlah cocok untuk mengungkapkan keberhasilan seorang miliurner asal negeri tirai bambu, China. Betapa tidak, 10 tahun yang lalu seorang Jack Ma bukanlah merupakan siapa-siapa, bukanlah orang penting di Cina. Ia hanya seorang mantan mahasiswa yang prestasinya hanya pas-pasan dan seorang pengangguran yang pernah ditolak kerja sebanyak 30 kali yang nyaris membuat Jack Ma putus asa.

Bahkan saat mau masuk kuliahpun pernah ditolak sebanyak 3 kali oleh kampusnya. Dan ketika mau menjadi polisi ia pun dicemooh dan dikatakan bahwa ia tidaklah pantas untuk menjadi polisi. Dan yang parahnya lagi ketika 24 orang (termasuk Jack Ma) melamar ke KFC di kotanya hanya Ia yang tidak diterima.

Kini Jack Ma dikenal sebagai seorang miliuner asal China, Pendiri E-Commerce Alibaba di China dan kini perusahaannya tersebut bersaing ketat dengan eBay milik Amerika.

Kesuksesan Jack Ma tidak serta merta terjadi dalam waktu yang singkat, Adalah buah tekad dan kesungguhan setebal baja lapis  sehingga dapat menjadi sukses seperti saat ini.

Semua penolakan dilaluinya dengan membentuk suatu tekad pantang menyerah, dan pada tahun 1999 bersama temannya Jack Ma mencoba terobosan baru di bidang e-commerce.

Diawal 1999 Ia membentuk E-Commerce pertamanya, Aliplay, Iapun bergerak kreatif untuk mendapatkan suntikan dana segar dari bank. Dan sekali lagi Ia pun mendapatkan penyangsian dari banyak orang, bahwa Aliplay yang mewadahi jual beli antar kurs dalam perdagangan international tidak akan berkembang sama sekali dan merupakan suatu ide yang paling bodoh..

Tapi siapa yang dapat menyangka bahwa ide ini akhirnya mendapat sambutan dari  berbagai kalangan dan saat ini perusahaan Jack Ma mampu menarik 100 juta orang setiap hari. Kini Ma dinobatkan sebagai orang terkaya di China dengan total kekayaan 20,4 miliar dolar.

Jack Ma mengatakan bahwa Ia tidak takut harus bersaing dengan eBay yang tampak lebih perkasa. Dia yakin kepercayaan pasar, utamanya di China yang sudah berada di dalam genggamannya.

Semoga saja kisah Jack Ma ini dapat memberikan motivasi untuk Anda, Jangan pernah berhenti berusaha jika mau sukses !!.
sumber : merdeka.com
Salam Sukses, Softmadia

Posting Komentar

 
Top