Banyak orang berpendapat tentang hal seperti ini. Adalah keinginan yang terbaik dari orang tua untuk buah hatinya. Dan semua itu amat tergantung pada orang tua dan bayi tersebut. Ada kelebihan dan kekurangan jika bayi harus tidur sendiri, Tentunya usia bayi juga merupakan salah satu hal yang patut diperhitungkan.

mengapa bayi harus tidur sendiri ?

Untuk itu ada beberapa alasan mengapa bayi harus tidur sendiri, Tentunya di tempat tidurnya sendiri.

1. Bayi Lebih Tenang

Bayi akan lebih tenang jika sudah terbiasa tidur sendirian, Jika tidur bersama orang tuanya, bayi cnederung lebih manja dan meminta orang tuanya untuk menenangkan dirinya sendiri.

2. Tingkat Kepercayaan Diri

Tanpa bantuan orang tua di sisinya  akan memberikan efek meningkatkan kepercayaan diri, tentunya pengawasan harus tetap dilakukan.

3. Hubungan Pribadi

Merasa terganggu akan waktu pribadi jika sudah memiliki bayi ? Tentunya hanya sikap sabar menunggu selama 5 - 6 bulan agar bayi Anda dapat dipindahkan dan dibiasakan untuk dapat tidur sendiri.

4. Hubungan Dekat

Ingatlah bahwa suatu saat akan ada jarak diantara anak dan orang tua seiring dengan usia pertumbuhannya. Hal ini haruslah dipupuk dari sejak usia dini, agar menjadi hal yang tidak biasa.
Nah, sudah tahukan mengapa bayi harus tidur sendiri ?, tentunya hal seperti ini dapat Anda praktekan dengan segera.
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.
 
Top