tips alami mengatasi rambut rontok

Tips alami mengatasi rambut rontok ~ Kita tahu bahwa rambut merupakan mahkota bagi setiap orang. Terlebih lagi bagi kaum hawa, rambut merupakan ajang untuk mempercantik diri, menambah gaya, sebuah lambang supremasi kewanitaan yang amat sangat sakral. Sehingga berbagai carapun ditempuh untuk memperindah bentuk maupun model rambutnya itu.

Tentunya upaya semua itu haruslah dilandasi dengan rambut yang kuat dan tebal, Bagaimana halnya jika rambut tersebut mengalami rontok, bahkan mengarah ke kebotakan ? Saya yakin bahwa Anda tidak menginginkan hal demikian terjadi bukan ?

Untuk itu, Ada beberapa tips mengatasi rambut rontok secara alami yang dapat Anda simak untuk menjaga hal buruk tidak terjadi pada rambut kesayangan tersebut, Berikut tipsnya :

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


1. Teh Hijau
Teh Hijau juga yang mengandung antioksidan tinggi berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok Anda. Caranya ialah seduh 2 bag / kantong teh hijau dengan air hangat, biarkan dingin terlebih dahulu kemudian balurkan teh hijau ke kulit kepala, biarkan hingga 1 jam. Setelah itu bilaslah dengan air bersih. Lakukan secara rutin setiap hari atau paling tidak 3 hari sekali.
 
2. Lidah Buaya
Gunakan potongan lidah buaya yang agak besar dan berdaging tebal. Belah menjadi 2 bagian dan ambil isinya. Usapkan ke seluruh bagian kulit kepala secara merata (utamakan bagian yang mengalami rontok). Setelah itu biarkan hingga 15 menit, Bilas dengan air bersih. Lakukan sesering mungkin (boleh setiap hari) agar mendapatkan hasil yang gemilang.

3. Jeruk Nipis
Jenuk nipis ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok secara alami dan mudah didapatkan disekitar kita. Caranya ialah, iris beberapa buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, Kemudian usapkan pada kulit kepala yang mengalami kerontokan. Biarkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Jeruk nipis ini juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe pada rambut, yang kita tahu bahwa ketombe merupakan salah satu cikal bakal rambut rontok.

4. Minyak Kemiri
Manfaat dari minyak kemiri sudah diketahui sejak lama, yang mana sejak dahulu minyak kemiri dipergunakan untuk menumbuhkan kumis secara efektif. Nah hal ini dapat diterapkan pada rambut Anda yang rontok. Untuk mendapatkan minyak kemiri dapat dengan cara membakar buah kemiri hingga keluar minyaknya, Tapi untuk saat ini sudah banyak yang menjualnya dalam kemasan botol jadi Anda tidak perlu repot-repot membuatnya hingga tangan menjadi hitam yang seram ..he..he...

Nah, itulah beberapa tips mengatasi rambut rontok secara alami yang dapat Anda coba, Tapi tetaplah menjaga pola hidup sehat terutama pola makan yang kaya akan nutrisi / gizi untuk mencegah rambut rontok tidak menjadi semakin parah.

Posting Komentar

 
Top